TeBaR 1438 H untuk Guru Muslim Smansa Medan Purnabakti

Share this

Apa arti nama-nama ini buat kita? Pak Zakir, ibu Maryam, ibu Zulfajri  pak Oloan Pohan, ibu Nelly, pak B. Harahap, ibu Nurhana, ibu Ismiati, ibu Keenan, pak Eddyono, pak Chalik, ibu Roswarni, ibu Chairiah, pak Burhanuddin, pak Shafwan Hadi, ibu Nila, ibu Zuraida, dan ibu Merry.

Bagi yg pernah menimba ilmu pada mereka, maka nama nama ini adalah bagian dari apa yg membuat sisi positif kita saat ini.   Aamiin. Guru adalah yang mengajari kita suatu ilmu. Mereka juga mendidik kita tentang akhlak agar menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur.  Itu dilakukan, agar kita kelak menjadi generasi penerus yang mampu membangun Indonesia yang makmur, adil dan beradab.

Diantara guru-guru tersebut, adalah guru muslim kita di Smansa Medan. Mereka adalah bagian penting dalam tahap kehidupan yang telah memberi andil besar pada pencapaian kita saat ini.  Guru-guru kita tersebut, sebagian besar diantaranya sudah purnabakti. Mereka, seperti halnya guru dan pegawai aktif Smansa Medan, adalah juga keluarga kita, anggota Smansa Medan Muslim Community (SMMC).

Di bulan penuh Ramadhan 1438 H yang penuh berkah, diiringi doa dan ikhtiar terbaik, SMMC melaksanakan Program Tebar Berkah Ramadhan (TeBaR).  Sama seperti tahun 1437 H lalu,  melalui sedekah terbaik anggota-anggota SMMC,  kita menyampaikan TeBaR SMMC berupa bingkisan dan dana THR (Tunjangan Hari Raya) kepada 18 guru muslim purnabakti. Penyampaian dilakukan oleh angkatan-angkatan SMMC dan Divisi Sosial & Dakwah, langsung kepada para guru di rumah guru masing-masing.

Selain itu, kepada beberapa guru purnabakti yang kondisi kehidupan dan ekonominya kurang mampu, SMMC juga memberikan santunan bulanan selama 12 bulan ke depan.  Dana santunan ini juga berasal dari sedekah anggota SMMC dalam Program TeBaR 1438 H.  Santunan diberikan untuk membantu biaya kebutuhan berobat rutin bulanan, biaya sewa rumah kontrakan dan bantuan biaya hidup.

Makna terbesar dalam kegiatan ini adalah bahwa kerjasama serta menguatkan ukhuwah dan silaturahim.  Anggota SMMC bekerjasama untuk dapat membahagiakan guru-guru purnabakti. Pemberian hadiah dan menjalin silaturahim yang kita lakukan kepada bapak dan ibu guru, adalah tanda perhatian dan bakti kita kepada beliau yang telah berjasa.

Jazakallaahu khairan untuk angkatan-angkatan SMMC yang telah menjadi penanggung jawab dan meluangkan waktunya untuk bertemu, bersilaturrahim dan menyampaikan amanah kita SMMC kepada 18 (delapan belas) orang guru-guru purnabhakti. Barakallaahu fiikum untuk semua kontributor dana TeBaR dan juga penanggung jawab penyampaian SMMC 1970an, 85, 84, 91, 92, 93, 95, 98, 2003,2004 dan tim Divisi Sosial & Dakwah SMMC yang telah mengkoordinasikan pelaksanaan di lapangan. Selain kepada guru purnabakti, SMMC juga melakukan silaturahim dan berbagi hadiah kepada guru, pegawai dan tenaga honorer Smansa Medan sebanyak 107 orang.

Terucap doa terbaik dan salam dari mereka para guru kepada semua SMMC yang telah berupaya tetap memperhatikan mereka para guru kita. In syaa Allah berkah bagi semua, semoga menjadi amal soleh pahala jariyah abang, kakak, adik SMMC yang telah berdoa, berikhtiar, berupaya kuat dalam kesempatan terbaik ini.  Aamiin Allohumma Aamiin.

Saksikan dokumentasi kunjungan ke guru-guru di video ini

*Pelaporan Tebar Berkah Ramadhan 1438 H*

 

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *