Mengambil Hikmah QS Al Fath 29

Share this

SMMC.or.id — Resume materi Pengajian Akbar SMMC bersama Ustadz Prof. Dr. H. Muzakir, M.A.

“Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS Al-Fath ayat 29)

Persahabatan yang dibangun dengan keikhlasan akan melahirkan persaudaraan yang abadi. Carilah banyak sahabat yang membawa kesolehan pada diri kita. Sahabat yang bisa membimbing kita menuju surgaNya. Berkumpullah dengan orang-orang sholeh.

5 sifat penting yang harus dimiliki ummat Nabi Muhammad SAW:
1. Silaturahim
2. Silatul Fikri
3. Silatul Qolbi
4. Silatul Zizmi
5. Silatul Rizki

4 identitas umat Rasulullah :

  1. Orang yg keras dan tegas terhadap kekufuran yg ada di muka bumi. Artinya kita harus istiqomah menjadi orang yang beriman.
  2. Karakter kedua yang harus dimiliki oleh umat muslim adalah suka menebar kebaikan terhadap sesama.
  3. Umat Rasul itu adalah umat yang sujud dan ruku. Hatinya tertaut ke masjid. Rindu akan ibadah-ibadahnya. Bergegas shalat ketika azan berkumandang.
  4. Terlihat di wajah mereka bekas sujud. Cahaya iman mereka memancar di wajah mereka. Terpancar kelembutan dan akhlak yg terpuji, tutur kata bagus dan perangainya baik.

*Ada 3 nilai yang hilang dalam kehidupan kita saat ini, rasa malu, amanah, kasih sayang.

*Kita harus tegas, keras terhadap segala bentuk kekufuran

*Rasul mengajak tumbuhkan rasa cinta kita terhadap agama. Boleh berteman dengan orang non islam, tapi jangan dijadikan mereka teman baik. Lakum dinukum waliyaddin.

*Agenda besar asing menghancur islam melalui 3F yaitu Food, Fashion, dan Fun.

Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya. (QS. Al-Anfal 8: Ayat 30)

*Strategi menghancurkan islam, tangkap ulama, bunuh ulama, usir umat islam dari kampung halaman. dan sekarang terjadi dimana-mana.

*Godaan harta, tahta wanita pernah ditawarkan ke Rasul agar beliau berhenti berdakwah. Ternyata ketiga godaan ini adalah godaan dari zaman ke zaman sampai akhir zaman.

*Meskipun matahari di tangan kanan dan bulan di tangan kiri ku tak menghentikan semangat rasul dalam berdakwah.

Sub Divisi Dakwah SMMC

Sabtu, 16 Desember 2017
Masjid Al Musabbihin, Komp. Tasbih I, Medan

Simak berita SMMC lainnya disini

#PengajianSMMC
#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli

Share this

One Comment on “Mengambil Hikmah QS Al Fath 29”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *