Mewujudkan Siswa yang Unggul Karakter, Ilmu dan Taqwa

Share this

SMMC.or.id — Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang unggul dalam karakter, ilmu dan taqwa? Ditengah era globalisasi saat ini, ketika dunia internet dengan kehebatannya yang menghipnotis, di saat pornografi dan narkoba merajalela, maka mewujudkan keunggulan yang demikian menjadi tantangan yang sangat berat bagi para orang tua dan guru.

Smansa Medan Muslim Community (SMMC) sangat menyadari hal itu. Itulah sebabnya, salah satu fokus kegiatannya ada di generasi muda (Germ) SMMC, khususnya yang sedang duduk sebagai siswa-siswi muslim di SMA Negeri 1 Medan. Kerjasama tiga pihak antara pihak sekolah/guru, orangtua dan SMMC mulai dibangun akhir tahun 2017 ini.

Kegiatan awal dimulai dengan silaturahim pada Jumat, 15 Desember 2017. Bertempat di Aula Smansa Medan, kegiatan ini dihadiri oleh pihak sekolah yaitu wakil kepala sekolah Ibu Yulidar, koordinator guru Agama Islam Ibu Zahro, koordinator bidang kesiswaan Pak Tarto.

Pihak SMMC yang hadir dalam pertemuan adalah Ketua Umum, Moh. Iqbal dan Ketua Divisi Generasi Muda SMMC, Emilia Ramadhani. Sementara dari pihak orang tua siswa dihadiri oleh orangtua siswa kelas X dan XI. Siswa-siswa yang tergabung dalam Badan Kemakmuran Masjid Ibnu Sina SMAN 1 Medan (BAKMISS) juga turut hadir.

 

Kegiatan ini menghasilkan beberapa keputusan yaitu sepakat untuk membentuk kepanitiaan sementara untuk menuju pada terbentuknya Perkumpulan Orang Tua Siswa Muslim Smansa Medan. Selain itu juga disepakati bahwa perkumpulan ini nantinya akan bermitra dengan pihak sekolah dan SMMC untuk menghasilkan siswa siswi yang unggul dalam Karakter, unggul dalam Ilmu dan unggul dalam Taqwa (KIT).

Ibu Siti Zahara terpilih sebagai Ketua Panitia sementara, dan untuk pertemuan-pertemuan berikutnya akan dilaksanakan di Mesjid Ibnu Sina. In syaa Allah pertemuan perdana panitia akan diselenggarakan pada Jum’at, 22 Desember 2017. Agendanya antara lain membahas pembentukan Perkumpulan Orang Tua Muslim Siswa Smansa Medan dan rencana kegiatan untuk mendukung terwujudnya siswa KIT.

Abang dan kakak yang punya anak bersekolah di Smansa Medan bisa isi data di sini.

Divisi Germ (Generasi Muda) SMMC

Simak berita SMMC lainnya disini

#UnggulKriteriaIlmuTaqwa
#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *