ATM Beras SMMC, Solusi Kreatif Bersedekah

Share this

SMMC.or.id. — Pernah melihat antrian panjang saat kegiatan pembagian beras bagi kaum dhuafa?

In syaa Allah kejadian tersebut tidak akan terjadi dalam Program Sedekah Beras SMMC, yang disalurkan melalui mesin ATM Beras (ATM-B).

Membantu kaum muslim dhuafa di Kota Medan dan sekitarnya, merupakan salah satu program pemberdayaan SDM muslim oleh SMMC. Diantaranya melalui penyediaan beras berkualitas melalui ATM Beras untuk kaum dhuafa.

ATM-B ini akan mengeluarkan beras secara otomatis ketika kartu elektronik ATM-B ditempelkan pada sensor mesin. Kartu dapat diprogram jumlah beras dan jadwal pengambilannya.

Dengan cara ini, para penerima tidak perlu antri lagi. Cukup datang sesuai jadwal yang diprogram di kartu ATM-B masing-masing.

Mengapa Sedekah Beras?

Program sedekah beras ini didasarkan pada kondisi masih banyaknya penduduk miskin Kota Medan. Data BPS Sumatera Utara tahun 2016 menunjukkan bahwa Kota Medan masuk dalam 5 kab/kota dengan jumlah penduduk termiskin terbanyak di Sumatera Utara.

Sedekah beras ini bertujuan untuk membantu kebutuhan beras keluarga dhuafa di Kota Medan dengan kualitas yang terjaga mutunya. Dengan bantuan beras ini, pengeluaran yang sebelumnya untuk beras dapat dialihkan untuk membeli lauk pauk maupun untuk keperluan sekolah anak-anak atau modal usaha. Harapannya, program ini mampu berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan mereka.

SMMC Punya 3 ATM Beras

Saat ini SMMC telah memiliki 3 (tiga) buah mesin ATM Beras di  Sumut, yakni di Masjid Ikhlasiyah Tg. Morawa serta Masjid Al Musabbhin di Komplek Tasbih dan Masjid Al Jihad Medan. Pada tahap awal, 86 KK telah menjadi penerima beras dari ATM tersebut.

Setiap KK akan menerima beras sebanyak 4 liter/KK/minggu. Dalam setahun (52 minggu), dibutuhkan beras sebanyak 17.900 liter (sekitar 16 ton beras/tahun)  untuk kebutuhan 86 KK tersebut.  Dana untuk penyediaan beras di ATMB tersebut diperoleh dari muslimin dan muslimat baik anggota SMMC maupun masyarakat umum.

Ayo Sedekah Beras !

Untuk keberlanjutan sedekah melalui ATM Beras tersebut, SMMC membuka peluang kepada semua pihak untuk ikut berkontribusi. Salurkan sedekah beras abang dan kakak ke Bank Syariah Mandiri (kode 451) No Rekening 7108682986 an. SMMC ATM Beras.

Konfirmasikan sedekah beras silakan klik di sini,  atau e-mail ke sedekah.beras@smmc.or.id.

Sedekah beras juga dapat dilakukan secara langsung dengan membeli kupon sedekah beras di acara-acara pengajian SMMC.  Silakan hubungan Satuan Tugas ATM Beras SMMC Toga Buana Lubis SMMC 1992 di 0811168986.

Setiap rupiahmu sangat bernilai untuk keberlanjutan ketersediaan beras berkualitas bagi kaum dhuafa.

#ATMBeras
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli

Share this

3 Comments on “ATM Beras SMMC, Solusi Kreatif Bersedekah”

  1. Masya Allaah, pasti sangat membantu dan bermanfaat. Jadi penasaran dng mesin yg satu ini. Kasi info dong gimana cara dapatnya. Makasih
    Salam sukses selalu

    1. Terima kasih apresiasinya. Jika tertarik dengan mesin ATM Beras ini, dapat menghubungi PT. MEGATRON EMPAT SEKAWAN, di Jati Bening Estat Blok E4 No. 8,
      Pondok Gede Bekasi.

    2. Terima kasih apreasiasinya. Jika tertarik pada mesin ATM Beras ini, dapat menghubungi PT. MEGATRON EMPAT SEKAWAN, di Jati Bening Estat Blok E4 No. 8, Pondok Gede Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *