Meja dan Papan Tulis untuk Anak-anak di Pengajian Abu Hanyfah

Share this

SMMC.or.id. — Dua hari sekali, seusai magrib, anak-anak di Desa Gunung Saribu dan Desa Kutambaru, Tanah Karo berkumpul di masjid desanya untuk belajar mengaji. Kegiatan pengajian anak-anak itu diberi nama Pengajian Abu Hanyfah.

Pengasuhnya adalah Ustadz Marwan Ginting. Beliau berasal dari Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, yang saat ini sudah menetap dan menjadi Dai di Tanah Karo.

Pelaksanaan pengajian diadakan rutin di dua tempat secara berselang-seling yaitu di Masjid At Taqwa, Desa Gunung Saribu dan Masjid Nurdin, Desa Kutambaru, Kec. Munthe, Kabupaten Tanah karo. Saat ini jama’ah pengajian anak-anak tersebut ada sekitar 45 orang yang terbagi di dua masjid tersebut.

Semangat Belajar Meski Peralatan Terbatas

Anak-anak belajar dengan memanfaatkan ruangan masjid di desanya. Mereka duduk di atas lantai yang beralaskan karpet. Peralatan belajar sangat terbatas, tidak ada meja untuk menulis dan papan tulis untuk guru menerangkan.  Namun demikian, mereka selalu semangat belajar, dan bahkan turut serta merawat masjid tempat mereka belajar

Meja dan Papan Tulis dari SMMC

Alhamdulillah, SMMC melalui program Jum’at Berkah dapat membantu pengadaan perlengkapan belajar untuk mereka. Sebanyak 20 meja dan 2 papan tulis yang dibuat oleh penduduk lokal telah diserahkan untuk Pengajian Abu Hanyfah melalui Ustadz Marwan. Saat ini meja dan papan tulis telah digunakan oleh anak-anak ketika belajar mengaji.

Insya Allah apa yang diserahkan SMMC bisa membantu melancarkan pengajian dan meningkatkan semangat anak-anak untuk mengaji lebih giat lagi.

Humas SMMC

Simak berita Jum’at Berkah SMMC lainnya disini

#JumatBerkah
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *