BAKMISS Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1439 H

Share this

SMMC.or.id. — Pada 26 Januari 2018 lalu, adik-adik SMMC yang tergabung dalam Badan Kenaziran Masjid Ibnu Sina Smansa (BAKMISS), menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Bertempat di Smansa Medan, acara ini mengambil tema “Meneladani Kepribadian Nabi Muhammad SAW Dalam Menghadapi Era Akhir Zaman”.

Acara ini dibuka dengan Kepala Sekolah Smansa Medan, Bapak Drs. Suhairi, M.Pd, setelah sebelumnya pembacaan ayat suci Al Quran dan laporan dari BAKMISS oleh M. Hafidz Ferdiansyah selaku ketua panitia. Pada akhir acara diumumkan juara lomba MTQ yakni M. Ikram Lubis.  Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Nasyid dari BAKMISS yang diantaranya membawakan lagu Tobat Maksiat dari Wali Band.

Tausiyah

Puncak acara adalah menyimak tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Dakka Simanjutak, M.A., dengan ringkasan sebagai berikut:

  1. Makna maulid nabi dan hukumnya serta perbedaan antara maulid dan maulud, juga bagaimana Rasulullah SAW dulu memperingati hari lahir beliau.
  2. Rasulullah datang untuk memperbaiki akhlak manusia. Contoh akhlak yang buruk, dulu ada kaum yang membunuh anak-anak perempuannya sendiri (3 kaum) tapi itu karena memikirkan anaknya. Kalau sekarang, lebih dikenal dengan aborsi, dan itu untuk kepentingan dirinya sendiri. Kondisi ini menunjukkan bahwa akhlak manusia zaman sekarang lebih jahiliyah dibanding dulu.
  3. Akhlak dan adab anak-anak zaman sekarang (kids zaman now) yang mulai apatis, terutama disebabkan oleh handphone. Oleh karena itu, kita perlu mempelajari dan meneladani kembali akhlak Rasulullah SAW untuk memperbaiki lagi akhlak kita dan generasi muda.

Alhamdulillah kegiatan keislaman di Smansa Medan ini berjalan dengan lancar. In syaa Allah memberikan kebaikan dan keberkahan kepada adik-adik SMMC dan seluruh civitas akademika muslim di sana.

Video kegiatan

Lihat juga video keren kegiatan peringatan maulid ini, hasil karya adik-adik BAKMISS

 

Humas SMMC

Ingin tahu kegiatan lain Generasi Muda SMMC? Yuk klik di sini.

#GenerasiMudaSMMC
#PengajianSMMC
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *