Jelang Ramadhan, SDMC Jabodetabek Berbagi ke Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental, Bekasi

Share this

SMMC.or.id. — Ramadhan sebentar lagi. Kita semua tentu sedang mempersiapkan diri. Demikian pula abang dan kakak Smansa Delta Muslim Community (SDMC) atau SMMC 1983. Pada Jum’at, 27 April 2018 lalu, SDMC melakukan kegiatan Jumat Berkah Mandiri’83 ke Panti Rehabilitasi Cacat Mental, Yayasan Al Fajar Berseri di Tambun, Bekasi.

SDMC menjenguk penghuni panti sembari berbagi peralatan kebersihan diri

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pengurus dan anggota SDMC. Total dana yang terhimpun sebesar Rp 14.500.000,- yang kemudian disumbangkan dalam bentuk:

  1. Sembako senilai Rp 4.000.000,-
  2. Perlengkapan kebersihan senilai Rp 3.500.000,-
  3. Sumbangan untuk kegiatan panti berupa uang tunai senilai Rp 7.000.000,-

Penyerahan sumbangan dilakukan oleh SDMC Jabodetabek diwakili oleh pengurus dan anggota. Sumbangan dikemas dalam bingkisan diberikan untuk 306 orang penghuni panti. Bingkisan tersebut berisi sembako dan perlengkapan kebersihan pribadi seperti sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi dan shampo. Selain itu, peralatan kebersihan untuk panti seperti sabun cuci, pewangi lantai dan alat pel juga diberikan.

SDMC Jabodetabek diwakili oleh pengurus & anggota

Perwakilan SDMC diterima oleh Bapak Marsan. Beliau adalah pemilik dan pendiri Panti Yayasan Al Fajar Berseri di Tambun, Bekasi.

Panti ini sudah berdiri sejak 1992. Berawal dari kepedulian Marsan pada seorang gelandangan kurang waras yang ditemuinya sedang mengais makanan di tempat sampah. Marsan merawat gelandangan tersebut hingga berperilaku normal. Sejak itu rumah Marsan kerap menampung orang-orang yang mengalami gangguan jiwa. Hingga pada tahun 2005, panti ini resmi menjadi sebuah yayasan.

Ikhsan (penghuni panti), mantan siswa pesantren hafal 7 juz AlQur’an, sedang membaca surat Al Mulk.

In syaa Allah kegiatan Jumat Berkah Mandiri SDMC Jabodetabek memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Dan semoga menginspirasi angkatan lain untuk terus bekerjasama dalam kebaikan, baik di angkatan masing-masing maupun dalam wadah besar Smansa Medan Muslim Community (SMMC). Karena dengan bersatu, in syaa Allah akan makin banyak kebaikan yang bisa dilakukan untuk sesama muslim lainnya.

Humas SDMC (SMMC 1983)

Foto kegiatan SDMC lainnya di panti ini dapat dilihat dalam gallery photo di sini.

#JumatBerkahMandiri83
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *