Generasi Muda SMMC, Yuk Persiapan, Sebentar Lagi PDR 1439 H

Share this

SMMC.or.id. — Pelatihan dan Diskusi Ramadhan atau yang biasa disingkat PDR, adalah kegiatan yang tak asing bagi adik-adik Muslim Smansa Medan. Setiap tahun, sejak 1985, kegiatan PDR ini rutin dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan.

Ramadhan 1439 H ini, adalah PDR Smansa Medan ke-34, yang in syaa Allah diselenggarakan pada tanggal 30 Mei-1 Juni 2018. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan di lingkungan SMA Negeri 1 Medan, Jln. T. Cik Ditiro No.1 Medan.

Pada PDR tahun ini, in syaa Allah penyelenggaraannya kembali bekerjasama antara Smansa Medan dan SMMC. Dimana SMMC sebagai koordinator kegiatan dan adik-adik dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan BAKMISS Smansa Medan sebagai panitia di lapangan. Dalam rangka persiapan pelaksanaannya, telah dilaksanakan rapat perdana pada 5 Mei 2018 lalu di Masjid Ibnu Sina Smansa Medan.

Rapat dihadiri oleh PHBI, BAKMISS, guru-guru pembina dan SMMC yang diwaikili oleh Ketua Divisi Generasi Muda (GerM) SMMC. Rapat terutama membahas koordinasi panitia, susunan acara dan pendanaan.

Apa saja materi PDR Smansa Medan tahun ini?

In syaa Allah materi-materi PDR sangat menarik dan bermanfaat. Apalagi tema yang diangkat adalah “The Rise of Quranic Generation”. Yakni bagaimana menjadikan Al Quran sebagai input untuk mempengaruhi diri sendiri dan hasil karakter yang muncul bisa menpengaruhi orang lain.

Penasaran materinya apa saja? Mulai dari materi membuat goal pribadi, jangan mendown grade diri sendiri, belajar memanah, hingga muhasabah, ada di PDR ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan. Generasi muda SMMC kelas X Smansa Medan persiapkan diri masing-masing untuk ikut di PDR 1439 H ini.

Bismillahirrohmanirrohim, mohon doa serta dukungan dari abang dan kakak semua, agar PDR tahun ini dapat dipersiapkan dan terlaksana dengan baik dan membawa manfaat dan keberkahan.

Divisi GerM SMMC

#PDRSmansaMedan
#SMMCuntukSatu
#KembaliKeTanahDeli

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *