Itikaf Sehari Bersama SMMC

Share this

Dimalam 23 Ramadhan 1438 H (17-18 Juni 2017), diikuti oleh 26 anggota SMMC mulai dari angkatan 68 sampai angkatan 2008, di Masjid Al Hidayah Bidakara Jakarta telah dijalankan kegiatan I’tikaf Bersama SMMC. Program Perdana I’tikaf sehari bersama SMMC merupakan upaya menghidupkan sunnah dalam pencapaian akhir terbaik di bulan Ramadhan 1438 H ini.

Sore harinya dilaksanakan kegiatan Bengkel Al Fatihah (BAF) bersama Santri Pusat Dakwah Al Quran. Dilanjutkan dengan rangkaian tausyah sebagai pencerahan, pengingat diri, dan penambah ilmu di kegiatan I’tikaf Bersama SMMC 23 Ramadhan 1438 H.

Malam 23 Ramadhan 1438 H menjadi malam ibadah yang khusuk bagi peserta I’tikaf Bersama SMMC, ada yang menjalankan sholat sunnah, ada yang taddarus membaca Al Quran dan ada yang berdzikir. Selain itu, juga dilakukan kegiatan evaluasi diri dengan pengenalan hakikat diri individu hamba Allah. Kita memiliki saat perenungan akan apa yang telah diperbuat dan rencana kedepan. Belajar khusyuk beribadah semata hanya kepada Allah dalam upaya membangun jiwa spiritual hubungan antara Allah dan kita hambaNya. Kita sejenak, sesaat menjauhi hiruk-pikuk dunia, mencoba belajar ibadah maksimal dalam mengejar hasil akhir ramadhan yang terbaik.

Barokah semua doa dan ikhtiar kita. Aamiin yaa robbal alamiin.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *