We are the Quranic Generation

Share this

157 siswa-siswi telah selesai mengikuti Pelatihan dan Diskusi Ramadhan (PDR) pada 12-14 Juni 2017 di sekolah SMA Negeri 1 Medan, in syaa Allah akan menjadi generasi muda Islam yang cinta Al Quran.

The Rise Of Quranic generation, adalah tema PDR kali ini.  Tema ini adalah tentang menjadikan Al Quran sebagai input untuk mempengaruhi diri sendiri dan hasil karakter yg muncul bisa menpengaruhi orang lain.

“Mudah-mudahan adik-adik sekalian yang sudah ikut PDR, punya etos kerja, integritas, kejujuran, teamwork antara kalian, saling bela sesama Islam yg lebih tinggi, daripada yg tidak ikut PDR.” (Ketum SMMC).

Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk meningkatkan kemampuan dan potensi yang ada didalam diri seseorang terutama generasi muda. Hal inilah yang mendasari Smansa Medan Muslim Community (SMMC) melalui Divisi GerM (Eng ; Bibit, Generasi Muda) menjadikan momen Ramadhan 1438 H ini mengadakan in house training untuk membina karakter islami siswa-siswi Smansa Medan.

Para alumni yang memiliki skill pembinaan kembali ke sekolah untuk memberi pencerahan dan visi untuk nantinya menjadi bibit yang tumbuh baik ditengah masyarakat, sebagai rahmatan lil alamin   Bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) OSIS SMA Negeri 1 Medan , Yayasan  Smansa Medan Muslim Community melakukan kegatan In house Training yang dinamakan Pelatihan & Diskusi Ramadhan (PDR).

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *