SMMC Resmikan Program 100TO untuk Dhuafa

Share this

SMANSA Medan Muslim Community (SMMC) meresmikan program 100TO pada kegiatan Pengajian Akbar di Masjid Al Musabbihin Tasbi 1, Komplek Tasbi, Medan, 20 Mei 2017 lalu. Program ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia dan khusus Kota Medan untuk saling bahu-membahu berinfak menyediakan kebutuhan beras kepada keluarga dhuafa, yang disalurkan melalui mesin ATM Beras SMMC.

Program 100TO adalah singkatan dari 100 ribu rupiah setahun perorang dan diharapkan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dan Medan khususnya. Program 100TO ini merupakan program pendukung ATM Beras (ATMB) SMMC yang diletakkan di tiga lokasi yaitu di Masjid Ikhlasiyah, Tanjung Morawa, Masjid Al Musabbihin Tasbi 1 dan Masjid Al Jihad Medan yang diresmikan penggunaannya pada Muktamar Tasyakuran Yayasan SMMC bulan Maret 2017 lalu.

Peresmian program ini ditandai dengan uji coba pengoperasian mesin ATM Beras (ATMB) di Masjid Al Musabbihin oleh perwakilan IKMT (Ikatan Keluarga Muslim Tasbi), Maulana Pohan yang juga merupakan anggota SMMC angkatan 71 dan disaksikan oleh Sekjend SMMC, Toga Buana Lubis; Ketua Divisi Dakwah dan Sosial, Abta M Massakirang dan seluruh anggota SMMC yang hadir.

Dalam rangka meresmikan program 100TO ini pada masyarakat khususnya anggota, SMMC melaksanakan pengajian akbar serentak di dua kota yaitu Medan di Masjid Al Musabbihin dan Jakarta di Masjid Al Hidayah, Komplek Bank Indonesia-Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Untuk tahap awal, direncanakan memberi kebutuhan beras perminggu kepada 100 orang kepala keluarga dhuafa di lingkungan lokasi penempatan mesin ATM Beras tersebut. Seperti dikatakan Sekjend SMMC, Toga Buana, “Program 100TO merupakan program unggulan yang diharapkan dapat menjadi program unggulan lainnya setelah sebelum nya SMMC mengeluarkan program Jumat Berkah (Jumber) Rp25 Ribu sebulan, saat ini telah diikuti 1.500 orang anggota SMMC, bedanya program ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada”.

Melalui wawancara via telp pada Ketua Umum SMMC, Muhammad Iqbal, mengata­kan bahwa “Program 100TO ini menjadikan kita menghargai nilai persatuan umat,kita butuh banyak orang terlibat, yang masing masing berkontribusi sedikit, ketimbang sedikit orang yang berkontribusi banyak. Program ini mem­buat uang Rp1.000 peserta, bernilai sama dengan kebutuhan beras dhuafa 1 kepala keluarga setahun “. Bagi masyarakat yang merasa tertarik untuk berinfaq mengisi ATMB dapat mengun­jungi web SMMC di smmc.or.id”.

sumber: http://harian.analisadaily.com/kota/news/smmc-resmikan-program-100to-untuk-dhuafa/350607/2017/05/24

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *