Lombok Update I

Share this

SMMC.or.id. — Dingin dan gelap suasana di lokasi pengungsian gempa yang dikunjungi Abangda Dwi Thyas SMMC 89, ketika lepas waktu maghrib di Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat. Hanya temaram lampu neon berwatt rendah yang berusaha menerangi sekitar.

Alhamdulillah hari Sabtu dan Ahad, 18-19 Agustus 2018 lalu, Bang Tyas kembali menjalankan amanah dari para anggota SMMC yang telah menitipkan sedekahnya untuk membantu korban gempa Lombok.

Setelah di tahap pertama (12/8) menyalurkan bantuan terpal dan selimut ke Posko Tanjung, Lombok Utara, di tahap kedua ini, bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, lauk pauk (telor, tahu, dan tempe) serta alat kebersihan diri (sabun, odol, sikat gigi).

Lokasi penyaluran tersebar di:

  1. Dusun Mekar Sari, Pemenang Barat, Lombok Utara
  2. Desa Gubuk Nyangget, Tanjung, Lombok Utara
  3. Desa Lading Lading, Lombok Utara
  4. Dusun Gitak Demung, Gangga, Lombok Utara
  5. Desa Bentek, Pemenang Timur, Lombok Utara
  6. Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat
Pengungsi di Desa Bentek, Pemenang Timur, Lombok Utara
Bertahan di Pengungsian

Mereka kemungkinan besar akan lama di pengungsian. “Gak tahu sampai kapan di sini, rumah sudah hancur tak bisa ditempati,” tutur seorang pengungsi.

Bagaimana tidak, hampir 100% warga disana tak punya tempat aman untuk kembali. Rumah mereka hancur, luluh lantak, rata dengan tanah.

Belum lagi trauma yang melanda hampir semua pengungsi akibat gempa yang terus terjadi. Apalagi kembali terjadi gempa berkuatan 6,9 SR di Lombok Timur pada malam 19 Agustus 2018. Membuat mereka tak punya pilihan lain, selain bertahan di tenda pengungsi.

Mari para uhkwah fillah SMMC. Kita satukan doa, asa dan upaya agar bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana.

In syaa Allah bantuan Tahap III dari SMMC akan segera disalurkan. Kita doakan Bang Tyas dan keluarga selalu sehat dan selamat di sana.

SMMC untuk Lombok Update
  • Donasi yang masuk per 20 Agustus 2018 sebesar Rp 30.850.000,-
  • Tahap I telah disalurkan selimut dan terpal senilai Rp 3.000.000,- dari dana Jum’at Berkah
  • Tahap II telah disalurkan  sembako dan alat kebersihan personal di Lombok senilai Rp 6.000.000,-

Salurkan donasi ke Bank Syariah Mandiri (Kode 451) No Rek :7109099885 an. SMMC Div Dakwah. Konfirmasi ke dompet@smmc.or.id

Jazaakumullahi khair untuk ukhwah fillah SMMC yang telah berkontribusi.  Baraakallaahu fiikum.

Humas SMMC

#SMMCuntukLombok
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *