SDMC, Jumat Berkah di 3 Lokasi & Tebar 50 Qur’an Wakaf

Share this

SMMC.or.id. — Kekompakan dan kerjasama Smansa Delta Muslim Community (SDMC) atau SMMC 1983, patut kita acungkan jempol dan teladani.

Bagaimana tidak, SDMC termasuk angkatan yang paling aktif melakukan kegiatan sosial dakwah. Baik secara mandiri maupun ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Smansa Medan Muslim Community (SMMC).

Kegiatan terbaru SDMC di 2018 ini tidak tanggung-tanggung, yaitu menjadi pelaksana Jum’at Berkah SMMC di tiga lokasi, Tebar 50 Qur’an Wakaf SMMC di 8 lokasi dan Kegiatan Tebar Ramadhan mandiri di Panti Asuhan YBKN Al-Hasyim. Pelaksana kegiatan ini adalah SDMC Sumut/NAD dan Jabodetabek.

Sebelumnya, masih di  tahun 2018, SDMC Jabodetabek juga berkontribusi aktif dalam kegiatan pengumpulan jilbab dan perlengkapan muslim untuk muallaf pedalaman Maluku serta kegiatan Jumat Berkah Mandiri di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental Bekasi.

Jum’at Berkah SMMC di 3 Lokasi

1. Jum’at Berkah di TPA Nurul Hijrah, Jl. Panah Hijau Kec. Labuhan Deli, Medan Marelan, pada 27 April 2018.  Dibawah koordinasi Abangda Medianto, SDMC membantu penyediaan material untuk renovasi gedung TPA Nurul Hijrah dengan alokasi dana Jum’at Berkah SMMC senilai Rp 5.000.000,-.

2. Jum’at Berkah di Posko Pengungsian Gn. Sinabung, Desa Ndokum Siroga, Kec. Simpang Empat, Kab. Deli Serdang, pada 13 Mei 2018. Dibawah koordinasi Kakanda Henny Sinaga, kegiatan ini selain melibatkan anggota SDMC Sumut/NAD, turut serta pula Relawan Eramas Smansa Delta Family.

Secara mandiri, SDMC mengumpulkan dan menyalurkan bantuan 100 paket sembako dan perlengkapan muslim layak pakai kepada pengungsi Gn. Sinabung. Paket sembako tersebut mencakup:
a. Beras 100 pack @5 kg
b. Minyak goreng 50 pound @ 2 liter
c. Gula putih 100 kg
d. Supermie 10 box

Sementara perlengkapan muslim yang diberikan yaitu:
a. Pakaian muslimah 1 kotak
b. Jilbab 1 kotak
c. Mukena layak pakai 1 kotak
d. Mukena baru 60 pcs
e. Kain sarung 1 kotak
f. Baju + celana panjang laki-laki 1 kotak
g. Sajadah 1 kotak

Dana Jum’at Berkah SMMC sebesar Rp 3.000.000 digunakan untuk transportasi dan perlengkapan lainnya.

3. Jum’at Berkah di Mushola Al Hidayah, Stabat, Langkat, pada 20 Juli 2018. Kegiatan dalam bentuk pembangunan Menara tangki air dan pembelian tangki air ukuran 1000 liter untuk kebutuhan musholla. Kegiatan ini dilaksanakan di bawah koordinasi Abangda Dar Ikhsan Daulay, dengan alokasi dana Jum’t Berkah sebesar Rp 4.500.000,-

Tebar 50 Qur’an Wakaf SMMC oleh SDMC Sumut/NAD

Pada 27 April 2018, SMMC melalui Abangda Billih Rachman (SMMC 1995) menyerahkan 50 muhsaf Al Qur’an wakaf kepada Abangda Medianto SMMC 1983 (SDMC). Selanjutnya oleh SDMC Sumut/NAD dibawah koordinasi Abangda Medianto menyalurkan Al Qur’an tersebut di lokasi-lokasi sebagai berikut:

(klik nama lokasi untuk melihat dokumentasi)

Penyerahan 50 Qur’an Wakaf SMMC oleh Billih Rachman 1995 kepada Abangda Medianto 1983

Jazaakumullaahi khairan untuk Abang dan Kakak SMMC 1983 ( Smansa Delta Muslim Community/SDMC) yang telah berkontribusi aktif menyalurkan dana Jum’at Berkah dan Tebar Qur’an Wakaf SMMC serta kepada seluruh kontributor Jum’at Berkah SMMC. Baraakallaahu fiikum.

Semoga berkah di setiap langkah

Ayo Terus Ikut Program Jum’at Berkah

In syaa Allah melalui Program Jum’at Berkah SMMC, secara kontinyu kita akan membantu berbagai kegiatan sosial dakwah di Sumatera Utara khususnya. Jumlahnya memang belum besar, namun dengan dukungan semua anggota SMMC dan ridho Allah SWT, in syaa Allah yang sedikit itu menjadi berkah untuk mereka dan kita semua.

Bagi yang ingin ikut Program Jumat Berkah SMMC, dapat menghubungi koordinator/bendahara angkatan SMMC masing-masing atau mendaftar di sini bagi yang belum.

Humas SMMC

Simak berita Jum’at Berkah SMMC lainnya di sini, serta berita Tebar Qur’an Wakaf SMMC di sini.

#JumatBerkah
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

 

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *