Tebar Al-Qur’an Wakaf SMMC

Share this

SMMC.or.id. — Berawal dari upaya untuk mendukung semangat belajar Al-Qur’an para abang becak di Masjid Taqwa Polonia, Medan, SMMC melaksanakan Tebar Qur’an Wakaf.  Sebanyak 80 mushaf telah diberikan kepada para abang becak tersebut.

“Sungguh, Al-Qur’an ini memberi petunjuk ke (jalan) yang paling lurus dan memberi kabar gembira kepada orang mukmin yang mengerjakan kebajikan, bahwa mereka akan mendapat pahala yang besar” (QS. Al-Isra’ 17: Ayat 9).

Ternyata antusiasme dalam kegiatan ini masya Allah luar biasa.  Sebanyak 275 Al-Qur’an wakaf dari anggota, keluarga dan sahabat SMMC alhamdulillah berhasil dihimpun dalam waktu 4 hari. Mushaf Al-Qur’an yang dipilih adalah ukuran jumbo berhuruf yang besar, yang dibeli di Toko  Buku Toha Putra Jl. SM. Raja 8-B, Medan.

Pembelian Al-Quran oleh Billih Rachman 1995 (kiri) dan Ustadz Baihaqi (kanan)

Seluruh Al-Qur’an diberi stempel dan stiker SMMC. Kegiatan ini dibantu oleh Ustadz Baihaqi dan pengurus Persaudaraan Abang Becak Masjid Taqwa Polonia, Medan.

Selanjutnya Abangda Billih Rachman SMMC 1995 selaku penanggung jawab kegiatan Tebar Qur’an Wakaf SMMC menyalurkan Al-Qur’an tersebut kepada anggota SMMC yang mengusulkan lokasi wakaf Qur’an.

Hingga saat ini sebanyak 252 mushal Al-Aquran SMMC telah diwakafkan ke 18 lokasi. Pelaksana kegiatan berasal dari berbagai angkatan SMMC, seperti tercantum dalam tabel berikut.

(klik nama lokasi untuk melihat dokumentasi) atau di galeri foto ini.

Saat ini masih terdapat 28 muhsaf Al-Qur’an SMMC yang siap untuk di wakafkan. Abang dan kakak SMMC yang mempunyai usulan lokasi dan bersedia menyampaikannya, silakan menghubungi Abangda Billih Rachman SMMC 1995 di  WA 0811-608-592.

Jazaakumullaahi khairan untuk seluruh yang berkontribusi dalam Tebar Al-Qur’an Wakaf SMMC.  Baraakallaahu fiikum.

Humas SMMC

#WakafAlquran
#BersamaBerdiriDiSMMC
#BersinergiMembangunNegeri

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *