Bantu Raja 2001 Melawan Tumor Batang Otak & Infeksi Usus

Bantu Raja 2001 melawan Kanker Batang Otak dan Infeksi Usus
Share this

Program Sosial Angkatan 2001: Bantu Raja 2001 melawan Tumor Batang Otak dan Infeksi Usus

Open Donasi bagi
Nama: Raja Hendra Siregar
Angkatan : Smansa Medan 2001
PIC: Renny Wulandari 2001

Short Story:

Awal 2013, semua masih baik-baik saja. Raja teman kami angkatan 2001, masih beraktifitas seperti biasa, namun sekitar bulan April 2013, tiba-tiba saat hendak solat subuh tidak bisa bangkit dari tempat tidur karena pusing berputar, pendengaran hilang 100%, sebagian tubuh tidak bisa digerakkan. Lalu dibawa ke RSHS Bandung.

Disana setelah observasi sekitar 2 minggu, baru ketahuan penyakitnya adalah Tumor Batang Otak, dengan nama medisnya Cavernoma. Pihak RS tidak bisa melakukan tindakan, karena sangat beresiko. Akhirnya dicari alternatif lain, mencoba ke RSCM Jakarta. Di sana pun sama, belum ada teknologi yang cukup untuk kasus ini, yaitu berupa microsurgery.

Akhirnya setelah mendapatkan beberapa informasi, di bawa ke RS Siloam Tangerang. Dan ini memang satu-satunyanya RS di Indonesia yang memiliki tenaga medis dan peralatan yang lengkap untuk kasus Cavernoma. Disana Raja menjalani 2 kali operasi, dirawat sekitar 1,5bulan. Masa-masa ini benar-benar masa tersulit, karena memang letak tumor yang sangat riskan, dan kemungkinan keberhasilan hanya 50%, namun alhamdulillah masih tetap diberi umur, dan operasi di Siloam berhasil.

Namun ternyata, masalah belum selesai. Selesai kasus Cavernoma, ada masalah lainnya. Usus halus raja mengalami perforasi. Saat masih di rawat di Siloam, Raja mengalami sakit perut yang sangat menusuk. Awalnya dikira hanya usus buntu biasa, ternyata tidak.

Usus Raja mengalami kebocoran parah tanpa diketahui penyebab pastinya. Akhirnya usus halusnya dipotong (jumlah pastinya lupa), lalu untuk sementara pembuatan BAB melalui kantong ileostomi. Setelah operasi ini, Raja pulang ke rumah dan rawat jalan seperti biasa.

Saat itu semua masih terlihat baik2 saja. Badan juga masih tetap gendut, aktifitas normal, hanya tidak seperti orang lainnya, yang harus mempunyai kantong kotoran yang tertempel di dinding perutnya. Untuk itu, timbul keinginan untuk menyambung kembali usus yang menggunakan ileostomi ini, agar bisa kembali seperti orang normal. Dan karena memang dana sudah habis-habisan untuk operasi sebelumnya, untuk operasi kali ini menggunakan BPJS.

Namun ternyata semua tidak berjalan lancar. Operasi penyambungan usus gagal. Terjadi infeksi, lalu Raja mengalami Sepsis. Penyebab pastinya tidak dapat diketahui, hanya info dari dokter ini adalah kondisi langka yang mana diakibatkan respon tubuh masing-masing orang berbeda. Tepatnya ini terjadi sekitar 3 tahun lalu, di awal 2015. Raja dirawat di ICU sekitar hampir 1,5 bulan, di ruang HCU hampir 3 bulan.

Untuk itulah kami dari Smansa Medan 2001 berinisiatif membantu rekan kami dalam meringankan beban keluarga nya (Raja memiliki seorang putri ) dan memiliki 4 saudara/i yg merupakan alumni SMA Negeri 1 Medan, Shanti Sribumi Siregar 1996, Irma Sepala Sari Siregar 1998, Susi Mustika Siregar 2003.

Semoga kepedulian ini memberi semangat untuk bisa sembuh dan beraktifitas kembali serta ladang amal bagi kira sesama muslim.

Bagi abang dan kakak SMMC yang ingin mensupport kegiatan ini sudilah kiranya memberi bantuan. Silahkan melalui BNI (kode 009) Nomor Rekening 0447738381 an Renny Wulan Sari.  Konfirmasi melalui WA 0811-6488-899 atau email humas@smmc.or.id.

Semoga berkah di setiap langkah

Humas SMMC

Info Taman Donasi SMMC lainnya di sini.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *