Amrizal, si Pendiam yang Pintar

Share this

SMMC.or.id. — Panggilannya Amrizal. Nama lengkapnya Amrizal Habbin Ramadhan. Siswa kelas VI SDN 013869 Indrapura, Sumatra Utara. Dia menjadi yatim sejak usia 10 tahun.

Amrizal sempat tinggal di rumah sewa yang menjadi bagian dari sebuah dapur, kemudian tinggal bersama neneknya, Sekarang Amrizal, adik dan kakaknya sudah tinggal di rumah sewa baru bersama ibunya, yang jaraknya dekat ke sekolah (bisa jalan kaki).

Amrizal anak yang rajin namun pendiam. Dia lebih banyak berdiam di ruang kelas mengerjakan PR sekolah di saat jam istirahat. Tak heran Amrizal termasuk siswa yang tercepat mengerjakan PR dari guru-gurunya.

Saat kenaikan kelas yang lalu (Agustus 2017), nilai rapor Amrizal sangat bagus. Nilainya paling kecil 90.  Itu jauh melebihi nilai KKM yang hanya di kisaran angka 72-75.

Semester ini (Desember 2017), Amrizal kembali memperoleh nilai bagus dan menjadi juara 1 di kelasnya.

Selain itu, Amrizal juga mendapat penilaian positip di aspek sosial dan spiritual. Bahkan juga aktif sebagai tim pengibar bendera kala upacara di sekolahnya.

Ibu Amrizal adalah tulang punggung keluarga. Untuk menghidupi keluarganya beliau berjualan minuman ringan ala kadarnya di pinggir jalan. Amrizal pun kerap kali membantu ibunya berjualan karena dia anak yang ringan tangan membantu.

Jum’at Berkah SMMC untuk Amrizal

Dengan Program Jumat Berkah Jumber SMMC, kita dapat memberikan bantuan biaya sekolah sejak Maret 2017 lalu sebesar Rp 500.000,-/bulan. Bantuan tersebut pada Mei 2017 menjadi Rp 1.000.000/bulan. Mulai April 2017 sebagian dana tersebut dapat digunakan Amrizal untuk mengikuti les bahasa Inggris. Pada Ramadhan 1438 H lalu SMMC juga berbagi bahagia untuk Amrizal serta adik dan kakaknya melalui program Tebar Berkah Ramadhan SMMC 1438H.

Kita doakan agar Amrizal dapat meraih cita-citanya, menjadi anak yang sholeh, pintar dan bermanfaat untuk agama, orang tua dan negara.

Yuk kita dukung terus perjuangan Amrizal, melalui Program Jum’at Berkah SMMC. Program yang memiliki konsep sedekah berjema’ah. Saat ini diikuti lebih dari 1500 peserta (anggota SMMC). Melalui dana yang terkumpul, SMMC menyalurkannya untuk pemberdayaan umat terutama di wilayah Sumatera Utara, dan wilayah lain di Indonesia umumnya.

Semoga berkah di setiap langkah.

———-

Bagi yang ingin turut berbagi dengan mereka, yuk ikut Program Jumat Berkah SMMC. Hubungi koordinator angkatan SMMC masing-masing atau mendaftar di sini bagi yang belum.

Simak artikel Jum’at Berkah lainnya di sini atau di sini untuk kisah anak SMMC lainnya.

Humas SMMC

#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli
#BersamaBerdiriDiSMMC

 

Share this

2 Comments on “Amrizal, si Pendiam yang Pintar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *