Mengaji, Bersilaturahim, Menguatkan Ukhuwah

Pengajian Akbar SMMC
Share this

SMMC.or.id — Pengajian akbar adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Smansa Medan Muslim Community (SMMC) dalam setiap beberapa bulan sekali. Pengajian akbar diperuntukan bagi seluruh elemen SMMC yang terdiri atas alumni dan civitas akademika (guru, siswa dan pegawai) Smansa Medan. Selain pengajian akbar, terdapat pula kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan angkatan masing-masing.

Mengambil Hikmah dari QS Al Fath ayat 29, adalah tema Pengajian Akbar SMMC pada Sabtu, 16 Desember 2017 lalu.  Bersama Ustadz Prof. Dr. H. Muzakir, MA sebagai narasumber, digarisbawahi bahwa tentang pentingnya mencari banyak sahabat yang membawa kesolehan pada diri kita. Sahabat yang bisa membimbing kita menuju surgaNya. Pengajian ini menjadi salah satu sarana untuk berkumpul dengan orang-orang sholeh, yang in syaa Allah dapat mengajak kita menjadi pribadi yang lebih sholeh.

 

Mengacu pada tema pengajian, Ustadz Muzakir menegaskan bahwa terdapat 4 identitas umat Rasulullah SAW, yakni tegas terhadap kekufuran, suka menebar kebaikan terhadap sesama, rindu beribadah serta memiliki akhlak yang terpuji. (Baca resume pengajian).

Di hadiri sekitar 102 orang anggota SMMC, acara ini tidak hanya menjadi wadah menimba ilmu, melainkan juga menjadi ajang silaturahim dan menguatkan ukhuwah Islam antar anggota SMMC. Diantara yang hadir terdiri atas 74 orang alumni, 6 guru aktif dan 22 siswa-siswi Muslim Smansa yang tergabung dalam grup Nasyid BAKMISS.

Peserta pengajian

Sebelum acara di mulai, para anggota SMMC makan siang bersama sambil temu kangen antar angkatan maupun lintas angkatan. Pengajian dibuka dan dipandu oleh MC Abangda Adit Vidiantara (SMMC 2005 yang juga Ketua ODOJ Kota Medan).

MC Pengajian Adit SMMC 2005 Pembacaan QS Al Fath 29

Pembacaan ayat suci Al Quran surat Al Fath ayat 29 oleh Adinda Albar Rafi Munthe dan saritilawah oleh Adinda Zahra Annisa Fitri. Keduanya adalah adik BAKMISS (Badan Kemakmuran Masjid Ibnu Sina SMAN 1 Medan). Selanjutnya penampilan nasyid dari Tim BAKMISS yang sangat apik membawakan lagu Madah Terakhir & Insyaf lah Manusia.

Nasyid Bakmiss Nasyid Bakmiss

Ketua Umum SMMC, Abangda Muhammad Iqbal Noor, yang qadarallaahu bisa hadir di Medan, menyampaikan sekilas tentang SMMC, serta sangat bersyukur bahwa yang hadir hari ini lengkap anggota SMMC, ada alumni, guru-guru aktif, pensiunan guru, serta siswa-siswi Smansa Medan. Di akhir sambutannya, Ketua Umum SMMC mengajak seluruh elemen SMMC di kota Medan untuk bersama sama turut aktif berkontribusi menjadikan SMMC sebagai alat Rahmatan Lil Alamin.

Ketum SMMC memberikan sambutan

Humas SMMC

Simak berita SMMC lainnya disini

#PengajianSMMC
#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli

 

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *