Dampak Peradaban Ad-Dajjal (Bag. 2)

Share this

SMMC.or.id. — Terperangkapnya manusia di arus modernitas melalui kecanggihan inovasi teknologi, manajemen, berikut peraturan hukum buatan manusia. Segala hal dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari sudah dikelilingi dengan hasil karya manusia. Membuat manusia tergantung sepenuhnya terhadap ciptaan manusia itu sendiri.

Inilah strategi Dajjal Al Masih untuk menjauhkan manusia dari kebenaran yang Haq, yaitu Kebenaran Allah dan Rasul-Nya. Dengan mudahnya manusia dipengaruhi pada alam pra dan bawah sadarnya yang dilakukan secara sistematis.

Istilah Orwellian adalah ciri budaya ad-Dajjal yang dikenal di luar negeri dan sudah global. Yaitu pembenaran yang terbalik-balik menjadi sebuah akal sehat mereka. Indikasi sebuah gejala psychopath/sociopath. Misalkan:

  • ‘War is Peace’, perdamaian hanya bisa tercapai melalui perang. Upaya Yajuj Majuj dan orang dajjal (Zionist) yang telah sukses mewujudkan perang dunia pertama dan kedua.
  • ‘Lie is an alternative fact.’ Kedustaan itu adalah suatu fakta alternatif. Artian Dajjal adalah pendusta, bukankah ini suatu bukti adanya adab Dajjal?

Orwellian ini pun sudah tampak di negeri ini. Contoh berita terakhir saja di media bahwa “beras dan rokok yang memiskinkan rakyat”, jadi rakyat disuruh makan apa? QS. Al-Baqarah ayat 268 “Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir).”

Akibatnya fitnah dajjal dimana-mana yang lambat laun membuat masyarakat menjadi zalim yang lawan katanya adalah adil. Mudah diamati, seperti pencuri yang kelaparan dibakar hidup-hidup, pelapor keburukan yang dipenjarakan, dst.  Jangan kaget dan heran, akan semakin banyaknya bencana alam dan kerusakan lingkungan karena ulah manusia itu sendiri.

Allah SWT tidak ingin mempersulit apalagi menganiaya hamba-hambaNya, manusia lah yang menzalimi dirinya sendiri. Tafsir QS. Ali Imran : 182.

Hadits-hadits pertanda kiamat shugro (kecil) telah terpenuhi syarat-syaratnya. Seringlah taubat selagi matahari belum terbit dari barat disertai islah, yaitu mengadakan perbaikan-perbaikan iman.

Semoga kita selalu dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT. Aamiin ya robbal ‘alamin.

Update bagian 6 dari Buku Eskatologi Islam 101

Simak juga:
Update bagian 1
Update bagian 2
Update bagian 3
Update bagian 4
Update bagian 5

Kumpulan artikel Eskatologi Islam

Twitter: @Utomo_MI
Facebook: Utomo Muhammad Isa

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *