Lombok Memanggil

Share this

SMMC.or.id. — Saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa Lombok menanti uluran tangan. Bantuan konkrit berupa dana, natura, tenaga dan tentunya doa.

SMMC membuka peluang bagi abang/kakak/adik untuk turut berkontribusi. Donasi dapat disalurkan ke Bank Syariah Mandiri (451) Nomor Rekening 7109099885 an. SMMC Div Dakwah.

Konfirmasi donasi ke email: dompet@smmc.or.id atau ke Humas SMMC (WA 0813-8039-1491)

Sebagai tahap awal, SMMC telah mengalokasikan dana Jumat Berkah sebesar Rp 3 juta untuk Lombok. Donasi telah disalurkan dalam bentuk selimut dan terpal ke Posko Tanjung, Lombok Utara. Penyaluran dilakukan oleh Abangda Dwi Thyas Istyarso 1989 pada Ahad, 12 Agustus 2018.

Penyerahan Jumat Berkah SMMC ke Posko Tanjung, Lombok Utara oleh Thyas 1989
Gempa Lombok

Tiga gempa dasyat berkuatan 6.4, 7.0 dan 6.2 SR menerjang Lombok pada 29 Juli, 5 dan 9 Agustus 2018 lalu. Gempa tersebut telah meluluhlantakkan Lombok Utara, Lombok Timur, serta sebagian Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Akibat gempa tersebut, puluhan ribu tempat tinggal warga, ratusan sekolah dan rumah ibadah, perkantoran, pertokoan dan fasilitas umum lainnya rusak parah. Korban jiwa dilaporkan lebih dari 400 jiwa dan korban luka mencapai ribuan. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, karena masih banyak yang belum terdata.

Bantuan yang Dibutuhkan

BNPB memprediksi ratusan ribu warga mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Saat ini mereka dalam kondisi cemas, lapar, kedinginan, kesulitan air bersih dan listrik, serta mulai terserang penyakit.

Berbagai kebutuhan yang sangat dibutuhkan pengungsi saat ini adalah air bersih, makanan, minuman, selimut, terpal, tenda, perlengkapan bayi, obat-obatan, dll.

In syaa Allah donasi melalui SMMC akan disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pengungsi.  Penyaluran akan dibantu oleh Abangda Dwi Thyas 1989 dan juga kerjasama dengan lembaga lain.

Bismilllahirrohmanirrohim. Semoga bantuan kecil ini bisa ikut membantu saudara-saudara kita di sana.

Humas SMMC

“Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lainnya… Barangsiapa mengurus kebutuhan saudaranya niscaya Allah akan mengurus kebutuhan dirinya. Barangsiapa menyingkirkan sebuah kesusahan hidup dari seorang muslim niscaya Allah akan menyingkirkan kesulitan hidupnya pada hari kiamat kelak.” (HR. Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud)

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *