Panti Tunanetra: Gelap Bukan Berarti Dalam Kegelapan

Share this

SMMC.or.id — Gelap sudah menjadi bagian dari keseharian mereka, karena ketiadaan penglihatan. Ketidakmampuan ekonomi juga membuat gerakan semakin terbatas. Namun bagi 29 adik-adik dan abang-abang penyandang tunanetra di Panti Sosial Penyandang Disabilitas Wiyata Mandiri Kota Cimahi ini, gelap bukan berarti dalam kegelapan. Mereka tetap semangat belajar mengaji dan pelajaran lainnya.

Pada bulan Maret 2016 lalu, SMMC mengunjungi panti yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi Belakang 125 Kota Cimahi 40512, Jawa Barat. Diwakili oleh abang dan kakak SMMC yang bertempat tinggal di Bandung, Cimahi dan sekitarnya, kita mencoba melihat dari dekat kehidupan saudara-saudara kita di panti disabilitas tersebut. watch video

Melalui kegiatan Jum’at Berkah SMMC, secara rutin setiap bulan (reguler) sampai saat ini, kita juga berusaha berbagi dengan mereka. Masih sedikit, dan belum berarti banyak dari sisi materi. Mungkin hanya mampu menambahi uang lauk pauknya dari hanya Rp. 1.500,-/orang/makan setiap harinya. Namun dari yang sedikit ini kita mencoba terus memupuk kerjasama dan rasa kasih sayang pada sesama.

Selain itu, pada Ramadhan 1438 H lalu,  melalui Program Tebar Berkah Ramadhan SMMC kita juga turut berbagi dengan mereka. Harapannya dapat turut membantu mereka untuk merasakan kegembiraan yang sama dengan anak-anak muslim lainnya, saat Ramadhan.

Semoga berkah di setiap langkah.

Bagi yang ingin turut berbagi dengan mereka, yuk ikut Program Jumat Berkah SMMC. Hubungi koordinator angkatan SMMC masing-masing atau mendaftar di sini dan akan kami hubungkan dengan koordinator angkatannya.

Simak artikel Jum’at Berkah lainnya di sini.

Humas SMMC

#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli
#BersamaBerdiriDiSMMC

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *