Jum’at Berkah SMMC di Musholla Al-Amin, Desa Kebon Jati, Kab. Langkat

Adalah Musholla Al-Amin, tempat berbagai kegiatan agama Islam dilakukan penduduk Dusun XII, Desa Tanjung Jati, Binjai, Kab. Langkat.  Selain sebagai tempat sholat berjamaah, juga merupakan tempat anak-anak dusun belajar mengaji serta menjadi pusat perayaan hari besar agama Islam bagi penduduk setempat.

Makin hari penduduk dusun dan luar dusun yang memanfaatkan Musholla Al-Amin semakin banyak.  Musholla tersebut tidak memadai lagi menampung jumlah jamaah yang ada. Disisi lain, kondisi fisik musholla juga merapuh, atap bocor, pagar rusak, halaman tergenang air di kala hujan, dan berbagai kondisi kurang layak lainnya.

Pengurus musholla memutuskan menggalang dana untuk membangun musholla baru.  Lokasinya lebih dekat dengan pemukiman warga, lebih luas lahannya, serta tidak tergenang air saat hujan.

Namun dalam proses pembangunannya mengalami kendala pembiayaan, sehingga terbengkalai selama berbulan-bulan.  Dusun XII ini merupakan salah satu daerah tertinggal dan masyarakatnya tergolong kurang mampu, sehingga kesulitan membiayai pembangunan musholla secara mandiri, dan mengharapkan bantuan dari kaum muslimin lainnya.

Meutia Aranda, SMMC 93 yang mendapat informasi mengenai pembangunan musholla tersebut, tergerak hatinya untuk ikut membantu. Segera membahas perihal niat tersebut bersama sahabat muslim 93-nya lalu mereka menyusun suatu proposal singkat bersama yang kemudian diajukan koordinator SMMC 93 ke pihak pengurus SMMC. Alhamdulillah setelah proses verifikasi dan tabayyun maka proposal permohonan bantuan pembangunan musholla tersebut diterima untuk dijadikan program Jumber SMMC.

Dana Jum’at Berkah SMMC bulan Februari 2017 bersama donasi dari SMMC’93 telah dapat dimanfaatkan untuk membantu pembangunan Mushollla Al-Amin. Digunakanlah keseluruhan dana tersebut untuk pembelian bahan bangunan untuk :

  1. Pembuatan teras mesjid: semen, keramik lantai dan gypsum
  2. Kamar mandi, keramik dinding dan lantai serta semen

Penyerahan bahan bangunan dilakukan oleh Mutia Aranda SMMC’93 pada Sabtu 11 Maret 2017.  Bahan bangunan tersebut diterima oleh Panitia Pembangunan Musholla (Bp. Syawal dan Bp. Muhammad Isa).

Saat ini musholla belum 100% selesai, namun ahamdulillah musholla sudah dapat digunakan oleh warga untuk sholat berjamaah, pengajian dan kegiatan lainnya. Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah untuk seluruh anggota SMMC dan diridhoi Allah SWT. Aamiin yaa robbal alamiin. watch video

 

#JumatBerkah
#BersamaBerdiridiSMMC

Share this

Berminat donasi?

klik >>> whatsapp ke +628887700818>>>