Tebar Sembako Berkah Ramadhan 1443H Desa Sei Apung, Kab.Asahan

SMMC Bersinergi Untuk Negeri
Tebar Sembako Berkah Ramadhan 1443H

Pada Hari Minggu, 17 April 2022, Cobaan menimpa Saudara-saudara kita di perkampungan nelayan Desa Sei Apung, Kab.Asahan, Sebanyak 66 rumah di perkampungan nelayan Asahan, Sumatera Utara, ludes terbakar Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Kebakaran ini terjadi di kawasan permukiman padat penduduk sekitar pukul 04.00 WIB.

Alhamdulillah Pada Hari Sabtu, 23 April 2022 yang diwakilkan oleh Sdri. Adrina Ulfa Harahap (SMMC 98) telah dibagikan paket sembako berupa Beras, Teh, Minyak Susu, Mie dll.Bantuan diberikan kepada 66 Kepala Keluarga (Korban) Kebakaran di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Asahan.

Dari hasil pantauan di lapangan, saat ini para korban kebakaran tinggal di tenda penampungan yang disediakan oleh BNPB dengan kondisi minim dan jauh dari nyaman. Mereka tidur beralaskan terpal saja, beratapkan tenda tanpa dinding. Mereka merasakan dinginnya angin laut di malam hari. Sementara di lokasi penampungan terdapat banyak juga anak-anak usia Balita.

Meskipun bantuan sudah banyak berdatangan. Namun mereka masih membutuhkan beberapa barang untuk bertahan hidup selanjutnya sebagai berikut :
1. Kasur Busa
2. Bantal Guling
3. Kompor Gas
4. Kuali + Sutil
5. Susu Bayi
6. Makanan Bayi

Jazaakumullahu Khayran
Baarakallaahu Fiikum

Bulan Ramadhan Allah berikan banyak keutamaan untuk bersedekah, sebagaimana disebutkan dalam shahihain, dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata,

كَانَ النَّبِىُّ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدَ النَّاسِ ، وَأَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِى رَمَضَانَ ، حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ ، وَكَانَ جِبْرِيلُ – عَلَيْهِ السَّلاَمُ – يَلْقَاهُ فِى كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ ، فَيُدَارِسُهُ الْقُرْآنَ فَلَرَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – أَجْوَدُ بِالْخَيْرِ مِنَ الرِّيحِ الْمُرْسَلَةِ

Jazakumullah khairan katshiran untuk abang kakak yang sudah berpartisipasi dalam program Tebar Ramadhan .Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat.

Aamiin yaa Rabbal ‘Aalamiin.

#bersamaberdiridismmc
#bersinergimembangunnegeri
#smmc
#tebarramadhan1443H

Berminat donasi?

klik >>> whatsapp ke +628887700818>>>