Rumah Autis: Kita Peduli Mereka Mandiri

 

SMMC.or.id. — Adalah takdir bahwa mereka dilahirkan sebagai anak berkebutuhan khusus. Memiliki masalah komunikasi, keterampilan dan keterbatasan lainnya. Bahkan, ketidakmampuan ekonomi pun seringkali menyertai. Namun, harapan untuk dapat tumbuh lebih baik dan mandiri selalu ada.

Di Rumah Autis Bekasi, beralamat di Jl. Al Husna No. 39 RT 02/ 01, Jati Kramat, Jati Asih, Kota Bekasi, mereka yang berkebutuhan khusus diterima dengan tangan terbuka. Disediakan tempat belajar yg penuh kasih dan juga cuma-cuma bagi mereka dhuafa. Di rumah ini, wujud kepedulian kita agar mereka bisa mandiri.

Rumah autis yang berdiri pada 9 Desember 2004 ini, bernaung di bawah Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR).  Yayasan ini merupakan sebuah lembaga sosial yang didirikan dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi penyandang autis maupun anak berkebutuhan khusus (ABK) dari keluarga tidak mampu dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis. Gagasan pendiriannya dilatari oleh banyaknya informasi dari orang tua tentang beratnya menangani penyandang autis dan ABK, terutama biayanya yang tergolong mahal, bahkan bagi kalangan yang berada sekalipun.

Jum’at Berkah SMMC di Rumah Autis Bekasi

Tugas kita, SMMC turut berperan membantu mereka, agar keberlangsungan kegiatan Rumah Autis Bekasi dapat terus berjalan. Menjadikan tempat membangun harapan bagi anak-anak berkebutuhan khusus dhuafa tersebut, tetap tersedia dengan kondisi yang semakin baik. Karena mereka anak-anak kita juga, yang tidak pernah bisa memilih takdirnya. Namun kita, bisa memilih  untuk memperjuangkan mereka.

Dengan berjamaah lewat Program Jumat Berkah SMMC, muslim Smansa Medan bersatu, bekerjasama membantu pengelolaan Rumah Autis tersebut. Diwakili oleh abang dan kakak SMMC aliansi 70an, telah disampaikan berbagai peralatan penunjang belajar anak-anak di Rumah Autis Bekasi pada April 2016 lalu (watch video).

Selain itu, untuk meringankan beban operasional Rumah Autis, sebagian dana Jum’at Berkah SMMC juga dialokasikan untuk membantu biaya listrik setiap bulan di sana. Demikian pula pada Ramadhan 1438 H lalu, SMMC melalui program Tebar berkah Ramadhan, juga berbagi bahagia dengan anak-anak di rumah autis.

Semoga berkah di setiap langkah.

Yuk kita dukung terus pengelolaan Rumah Autis Bekasi dengan terus berkontribusi di Program Jumat Berkah SMMC. Hubungi koordinator atau bendahara angkatan SMMC masing-masing atau mendaftar di sini bagi yang belum.

Simak artikel Jum’at Berkah lainnya di sini.

Humas SMMC

#JumatBerkahSMMC
#BersinergiMembangunNegeri
#KembaliKeTanahDeli
#BersamaBerdiriDiSMMC

Berminat donasi?

klik >>> whatsapp ke +628887700818>>>