SMMC Punya Sekolah Binaan!

 

Madrasah Al Ittihadiyah yg terletak di Dusun V Desa Bandar Labuhan Tg.Morawa Sumut hanyalah salah satu sekolah tempat kaum dhuafa yatim dan piatu di Sumatera Utara. Yang membuat berbeda adalah salah satu pengelolanya adalah anggota SMMC. Oleh karenanya menjadi prioritas untuk mendapat perhatian SMMC dalam Program Jumat Berkah.

Sebagian besar dari 174 siswanya termasuk kategori dhuafa yatim dan piatu. Guru-gurunya pun hanya memperoleh gaji Rp 5.000/hari. Sebuah nilai rupiah yang sangat kecil dibandingkan kebutuhan minimum harian seseorang. Kondisi madrasah pun cukup memprihatinkan sehingga membutuhkan perbaikan penggantian perabot sekolah dan peralatan pendukung lainnya.

SMMC melalui Program Jumat berkah pada September 2016 membantu perbaikan madrasah dengan mengecat seluruh ruangan, membuat toilet 3 pintu dan rak sepatu, menyediakan peralatan olahraga, membuat apotik hidup dll. watch video

Sejak saat itu, Madrasah Al Ittihadiyah menjadi sekolah binaan SMMC.  Sebanyak 60 siswa madrasah mendapat beasiswa bulanan dari SMMC 1980. Selain itu SMMC juga berpartisipasi menambah gaji guru agama setiap bulannya melalui dana Jum’at Berkah. Di Ramadhan 1438 H lalu, SMMC juga turut berbagi bahagia dengan guru dan staf madrasah. Mereka yg setiap hari berjuang mendidik anak-anak madrasah binaan SMMC sudah selayaknya menjadi bagian dari kegiatan Tebar Berkah Ramadhan SMMC.

Bagi abang dan kakak anggota SMMC yang ingin turut mendukung sekolah binaan SMMC, mari menjadi peserta Jumat Berkah SMMC. Silakan menghubungi koordinator/angkatannya masing-masing.

Share this

Berminat donasi?

klik >>> whatsapp ke +628887700818>>>